Minggu, 12 Juni 2011

Pariwisata Indonesia Mendapat Pujian

Jakarta: Indonesia mendapat pujian atas penyelenggaraan pariwisata yang dinilai paling maju se-Asia dalam memenuhi kode etik pariwisata internasional.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengungkapkan United Nation World Tourism Organization (UNWTO) memberikan surat terbuka atas kondisi pariwisata kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Surat ini berisi pujian atas perkembangan pengelolaan pariwisata Indonesia.

"Mereka menyerahkan surat terbuka kepada Presiden Indonesia karena dianggap oleh UNWTO, Indonesia memiliki komitmen tentang kemajuan pariwisata," ujarnya usai menemani Sekjen UNWTO Taleb Rifai bertemu dengan presiden di Hotel Laguna, Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (11/6).

UNWTO memandang perkembangan pariwisata Indonesia selama 10 tahun terakhir sangat baik. Sektor pariwisata Indonesia berkesempatan mengundang investor asing lebih banyak. Pariwisata Indonesia mengalami perkembangan terbaik di Asia.

"Indonesia sudah mengerti bahwa pariwisata itu menciptakan lapangan kerja, menumbuhkan ekonomi, mengurangi kemiskinan, dan ramah lingkungan. Jadi ada empat track strategy presiden itu cocok sekali dengan pariwisata," tandasnya.