Kamis, 23 Juni 2011

Lima Hotel Segera Hiasi Kawasan Sentul

Jakarta: PT Sentul City Tbk (BKSL) berencana membangun sebanyak lima (5) hotel yang berlokasi di kawasan seluas 11 hektare di Sentul, Jawa Barat, dalam periode 2 tahun hingga 3 tahun mendatang. Saat ini, dua proyek hotel sedang dikembangkan yaitu Hotel Harris dan Aurora Best Western Hotel.

"Saat ini di kawasan Sentul City sedang dibangun hotel bintang tiga Harris dengan 250 kamar dan Best Western bintang empat dengan 160 kamar. Dalam 2-3 tahun ke depan akan kita bangun lima hotel," jelas Direktur BKSL Adrian Budi Utama seusai pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (22/2).

Di samping dua hotel tersebut, ia menambahkan, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berencana membangun pusat pelatihan berkapasitas 300 kamar beserta asrama (dormitory) dengan jumlah kamar sebanyak 200 buah. "Semester kedua ini mulai direalisasikan pembangunannya," ujarnya.

Untuk pengembangan hotel-hotel tersebut, Bukit Sentul telah menyediakan lahan untuk proyek kerjasama tersebut seluas 11 hektare pada tahap pertama. Selanjutnya, perseroan siap menyediakan lahan tambahan untuk dua hotel lagi. "Kami masih melakukan penjajakan untuk proyek hotel-hotel lainnya," katanya.