Selasa, 21 Juni 2011

Jahja Setiaadmadja Resmi Nahkodai BCA

Jakarta: Bank Indonesia (BI) telah memberikan izin kepada Jahja Setiaadmadja untuk menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) . Per 17 Juni 2011, Jahja yang sebelumnya adalah Wakil Dirut resmi memimpin BCA tanpa uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) BI.

"Tanggal 17 Juni 2011 yang lalu BI sudah resmi mencatat saya sebagai Presiden Direktur BCA," ujar Jahja di Jakarta, Selasa (20/6/2011).

"Keterangan tersebut melanjutkan surat BI pada tanggal 30 Mei 2011 yang menyatakan bahwa saya tidak perlu lagi mengikuti fit and proper test," imbuh Jahja.

Seperti diketahui, pemegang saham BCA menyetujui pergantian Direktur Utamanya dari D.E Setijoso ke Jahja Setiaadmadja yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama. Setijoso selanjutnya diangkat menjadi Presiden Komisaris BCA berdasarkan persetujuan pemegang saham.

Jahja merupakan luluan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia angkatan 1975. Jahja juga aktif sebagai pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI).